Keutamaan Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah dan banyak sekali keutamaan di bulan ini. Berikut adalah 4 keutamaan bulan ramadhan

Bulan Ramadhan

4 Keutamaan Bulan Ramadhan 


1. Ramadhan adalah Bulan Diturunkannya Al Qur’an 

Allah Ta’ala berfirman,

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآَنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَى وَالْفُرْقَانِ فَمَنْ شَهِدَ مِنْكُمُ الشَّهْرَ فَلْيَصُمْهُ

“(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan - penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu.” (QS. Al Baqarah: 185)

2. Setan-setan Dibelenggu, Pintu-pintu Neraka Ditutup dan Pintu-pintu Surga Dibuka Ketika Ramadhan Tiba

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

إِذَا جَاءَ رَمَضَانُ فُتِّحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النَّارِ وَصُفِّدَتِ الشَّيَاطِينُ

”Apabila Ramadhan tiba, pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup, dan setan pun dibelenggu.” (HR. Bukhari no. 3277 dan Muslim no. 1079, dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu) 

3. Terdapat Malam yang Penuh Kemuliaan dan Keberkahan

Allah Ta’ala berfirman,

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ (1) وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ (2) لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ (3

”Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al Quran) pada lailatul qadar (malam kemuliaan). Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadr: 1-3).

Dan Allah Ta’ala juga berfirman,

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةٍ مُبَارَكَةٍ إِنَّا كُنَّا مُنْذِرِينَ

”Sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan.” (QS. Ad Dukhan: 3). Yang dimaksud malam yang diberkahi di sini adalah malam lailatul qadr (Tafsir Ath Thobari, 21/6)

4. Bulan Ramadhan adalah Salah Satu Waktu Dikabulkannya Do’a

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 إِنَّ لِلّهِ فِى كُلِّ يَوْمٍ عِتْقَاءَ مِنَ النَّارِ فِى شَهْرِ رَمَضَانَ ,وَإِنَّ لِكُلِّ مُسْلِمٍ دَعْوَةً يَدْعُوْ بِهَا فَيَسْتَجِيْبُ لَهُ

”Sesungguhnya Allah membebaskan beberapa orang dari api neraka pada setiap hari di bulan Ramadhan,dan setiap muslim apabila dia memanjatkan do’a maka pasti dikabulkan.” (HR. Al Bazaar, dari Jabir bin ‘Abdillah. Al Haitsami dalam Majma’ Az Zawaid (10: 149) mengatakan bahwa perowinya tsiqoh (terpercaya). Lihat Jaami’ul Ahadits, 9: 224.)

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

 ثَلاَثَةٌ لاَ تُرَدُّ دَعْوَتُهُمُ الصَّائِمُ حَتَّى يُفْطِرَ وَالإِمَامُ الْعَادِلُ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُومِ

“Tiga orang yang do’anya tidak tertolak: orang yang berpuasa sampai ia berbuka, pemimpin yang adil, dan do’a orang yang dizholimi.” (HR. At Tirmidzi no. 3598. Tirmidzi mengatakan bahwa hadits ini hasan.). An Nawawi rahimahullah menjelaskan, “Hadits ini menunjukkan bahwa disunnahkan bagi orang yang berpuasa untuk berdo’a dari awal ia berpuasa hingga akhirnya karena ia dinamakan orang yang berpuasa ketika itu.” (Al Majmu’, 6: 375.)

SubhanAllah. Semoga saja setelah membaca artikel yang berjudul "Keutamaan Bulan Ramadhan" kita semua semakin meningkatkan amalan sholih di bulan Ramadhan ini, “Aamiin”.
Gregor Klein at 2:38 PM

10 Bandara Terindah Dunia

Bandara International adalah pintu gerbang sebelum memasuki sebuah negara. Tak jarang, keindahan sebuah bandara menjadi daya pikat dalam dunia parawisata. 

Seperti contohnya beberapa negara di Asia seperti China dan Korea Selatan, mereka membangun bandara yang mewah dan berbeda sebagai salah satu daya tarik pariwisata mereka. 

Seperti apa 10 bandara dengan arsitektur terindah di dunia? Berikut daftarnya seperti dikutip dari kapanlagi. 

1. Beijing Capital International Airport - China 

Bandara Internasional Beijing
Beijing Capital International Airport

Sebagai bandara di urutan ke-2 paling sibuk di Asia (nomor satu Tokyo Haneda), sejak tahun 1999 sebagai peringatan 50 tahun PRC - partai komunis yang memerintah - bandara ini direstukturisasi dan diperluas. 

Terminal 3 di bandara Beijing dibangun sejak 2004 dan dibuka tepat saat perayaan Olimpiade 2008. Dengan panjang 2 mil, terminal 3 menjadi salah satu bangunan terbesar di dunia yang dianggap mewakili hewan khas China, Naga.

Tidak hanya skema warna tradisional China yang membuat efek dramatis, namun teknologi hijau yang menyaring udara di bagian atap membuat terminal ini cocok menjadi pintu gerbang ke China. 

2. Terminal 4, Madrid Barajas Airport - Spanyol 

Bandara Barajas Madrid
Madrid Barajas Airport
Madrid Barajas - Airport

Didesain oleh Richard Rogers Partnership, terminal 4 dibuka pada tahun 2006. Dengan Pylons aneka warna dan atap berlapis bambu berbentuk gelombang menciptakan kesan sinar temaram istimewa. Dengan panjang setengah mil, penumpang seakan sedang berjalan di rangkaian pelangi saat melewati areka terminal ini.

3. Terminal TWA, John F. Kennedy International Airport - New York, AS


Setiap penumpang yang melewati terminal transit internasional di bandara JFK ini akan langsung disambut dengan lorong-lorong berbentuk tabung sepanjang 125 kaki. Belum lagi suasana syahdu terasa di antara beton dan desain gedung dengan desain berkelas ini.

4. Carrasco International Airport - Montevideo, Uruguay 


Terminal baru ini dibuka pada tahun 2009 dan didesain oleh arsitek Uruguay, Rafael Vinoly. Bandara ini disebut memiliki ruangan keberangkatan dan kedatangan yang cukup dramatis dengan kubah anggun dengan diterangi matahari yang langsung menyapu pemandangan ke landasan pacu. 

Mereka yang hendak pergi dan berpisah dari keluarga dan orang terdekat akan merasa begitu sentimentil, mungkin banyak film yang berminat melakukan syuting di sini.

5. Sondika Airport - Bilbao, Spain


Didesain oleh Santiago Calatrava, bandara ini dibangun pada tahun 2000 dan memiliki julukan La Paloma (mungkin bentuknya terinspirasi burung merpati). Dengan langit-langit tinggi dan terbuka menatap awan membuatnya begitu lekat dengan alam. Area parkir bandara ini dibangun di lereng bukit hijau yang membuatnya tampak lebih cantik.

Bagian perut "burung merpati" ini tak kalah menarik. Dari mulai mezanin hingga bagian lainnya bisa menjadi inspirasi foto atau mungkin puisi yang romantik.

6. Denver International Airport - Amerika Utara


Bandara ini dikagumi karena bentuk atap yang unik. Didesain oleh Denver dengan Curtis Fentress, mereka hanya memiliki 3 minggu untuk membuat konsepnya. Bandara ini memiliki atap yang dilapisi kain raksasa berbahan Teflon yang membuat bandara Denver tampak seperti pedesaan raksasa berwarna putih - mengingatkan saya pada tepees, kemah-kemah indian.

Hal terindah saat datang ke bandara ini adalah penumpang akan disambut oleh salah satu karya terindah buatan manusia dengan siluet pegunungan batu dan sinar bulan yang sangat cantik di malam hari. 

7. Incheon International Airport - Korea Selatan


Semenjak dibuka pada tahun 2001, bandara yang didesain oleh Denver's Fentress Architects ini langsung menjadi salah satu bandara terbaik di dunia. Tidak hanya karena kondisi yang ada, namun bandara ini benar-benar memperlihatkan kebudayaan Korea. 

Kubah atap merupakan gambaran dari kuil tradisional Korea dan lorong-lorong dengan taman bunga yang asri. Lokasi ini menjadi salah satu tempat paling futuristik di bumi. Tak heran jika industri Hallyu sering menggunakan bandara ini sebagai salah satu lokasi syuting. 

8. Marrakesh Menara Airport - Morocco 


Bandara istimewa ini memadukan desain modern dengan arsitektur tradisional Islam yang sangat cantik. Didesain oleh Casablanca dengan E2A Architecture, bandara ini selesai dibangun pada 2008. Disebutkan ada 72 piramida pembangkit listrik tenaga sinar di atap bangunan yang lekat dengan arsitektur Arab ini.

9. Chek Lap Kok Airport - Hong Kong 


Proyek dari Foster and Partners di tahun 1998 ini bisa dibilang cukup sederhana. Bandara ini didesain dalam kesederhanaan yang membuat nyaman. Dengan kubah atap yang bergelombang membuat penumpang pesawat yang sudah 17 jam perjalanan akan merasa rileks.

Kereta cepat ke pusat Hong Kong dibangun tepat di terminal utama. Jadi bagi siapapun yang naik kereta cepat, akan langsung turun di terminal pesawat mereka yang akan berangkat.

10. Kansai International Airport - Osaka, Jepang 


Didesain oleh Renzo Piano dan dibuka pada tahun 1994, bandara Kansai selalu dipenuhi sinar matahari dengan garis atap yang seakan bergerak berbentuk gelombang. Penumpang internasional dimanjakan oleh desain langit yang tinggi seakan bandara ini memang begitu dekat dengan langit.
Gregor Klein at 10:13 PM

Tips Menemani Cewek Belanja

Bagi kebanyakan cowok, menemani cewek belanja adalah hal yang mengerikan. Menemani cewek belanja berarti adalah jalan kaki seratus juta jam, masuk satu toko ke toko lain, dan gak jelas juga sebenernya nyari apa. Namun, menemani cewek belanja ini juga merupakan sebuah hal yang gak bisa dihindari, karena ini akan membuktikan apakah kamu cowok siaga atau bukan. Hari ini, Peach 2.0 akan memberikan tips yang sungguh berguna:

Tips Menemani Cewek Belanja!


Persiapan 
Persiapan menemani cewek belanja sungguhlah penting. Persiapan yang kurang akan membuat proses menemani belanja terasa lebih lama dan tentu saja ini akan membuat kamu lebih menderita. Gunakan sepatu yang paling nyaman atau sendal kalau kamu lebih nyaman menggunakan sendal. Hindari sepatu-sepatu yang bikin kaki capek, seperti misalnya sepatu pantofel. Selain itu gunakan juga baju paling nyaman yang kamu punya, supaya ntar pas jalan-jalan kamu gak rewel kayak anak kecil, bilang bajunya gatel.

Selain itu, penting juga bagi kamu untuk membawa barang-barang pendukung seperti misalnya:
  1. Smartphone, terutama yang bisa main game.
  2. iPad 
  3. Novel 
  4. Makanan ringan dan minuman. 

Hal-hal di atas sungguh penting dan Peach 2.0 menyarankan setidaknya kamu membawa salah satu dari hal di atas.


Duduk Itu Penting! 
Ketika menemani cewek belanja, usahakan untuk duduk setiap kali ada kesempatan. Tempat-tempat belanja untuk cewek di mall biasanya menyediakan tempat untuk duduk yang bisa kamu manfaatkan. Nah, tapi kalo pacar kamu belanjanya di tempat-tempat semacam ITC yang biasanya gak ada tempat duduknya…ini agak lebih susah sih. Kamu bisa pinjem tempat duduk mbak-mbak penjaga toko atau mungkin jongkok di depan toko.

Duduk itu penting untuk menyimpan energi kamu namun selain itu penting agar si cewek melihat kamu dan bertanya, "Capek ya?" trus kamu jawab "Lumayan". Kalo si cewek punya perasaan sih harusnya belanjanya gak lama-lama.

Jangan Bilang Bagus-Bagus Aja
Hal yang sering salah kamu lakukan ketika menemani cewek belanja adalah selalu menjawab "bagus" ketika mereka meminta pendapat tentang sesuatu, dengan tujuan supaya cepat. Ini salah! Kalo kamu selalu bilang semua bagus, maka si cewek malah jadi bingung sendiri dan jadi gak yakin. Dengan demikian, proses belanja ini akan jadi lebih lama 200 kali lipat.

Yang harus kamu lakukan adalah selalu berusaha memberi pendapat, walaupun sebenernya kamu gak tahu apa yang lagi kamu omongin. Contoh:

Cewek Kamu: Yang, baju yang ini bagus gak?
Kamu: Hmmm…bagus sih. Tapi kayaknya lebih mending kalo lengannya lebih pendek 3 inchi deh. Ini tuh kayak..gimana gitu, agak apa yah? Gitu deh. Eh, kayaknya yang sebelumnya tadi lebih bagus deh yang. Mending yang tadi aja tuh. Pas banget di kamu! 

Dengan demikian, niscaya si cewek akan merasa kamu memperhatikan apa yang Ia tunjukkan dari tadi dan percaya sama kamu. Sakses!

Menyudahi Belanja
Kalo kamu sudah gak tahan lagi dan kamu melihat bahwa sebenernya barang yang dicari si cewek udah dia dapetin, tapi dia masih aja keliling-keliling, maka inilah waktunya untuk menyudahi belanja. Namun kamu harus berhati-hati dengan pemilihan kata-kata kamu. Hindari kata-kata ketus seperti:

"Masih cari apa lagi sih? Emang kamu udah kaya sekarang? Ngerasa tajir bisa belanja mulu?" 

Kamu harus memilih kata-kata yang baik dan seolah mengayomi, seperti misalnya:

"Masih mau belanja lagi? Emang gak sayang uangnya? Lebih baik kita menabung dan menyantuni fakir miskin, agar supaya di masa depan nanti hidup kita tenang dan dapat pahala di akherat. Mending kita ke panti asuhan aja yuk."

Niscaya si cewek akan melihat kamu sebagai orang yang sungguh baik dan mempercayai kamu. Dengan demikian kamu bisa segera pulang ke rumah dengan bahagia sejahtera!

Nah, jadi mulai sekarang jangan khawatir ya kalo diajakin cewek belanja. Punya tips tambahan? Silakan dishare di comment!
Gregor Klein at 6:23 AM

Tips Menjaga Kesehatan Mata

Menjaga kesehatan adalah suatu hal yang sangat penting, salah satu nya yaitu menjaga kesehatan mata. Mata adalah panca indra yang sangat penting dalam diri kita, kadangkala rutinitas / aktivitas yang sangat sibuk sering membuat kita mengabaikan akan kesehatan mata ini, contohnya menghabisakan waktu berjam-jam di depan komputer dan menonton televisi. Belum lagi kita dihadapi dengan kebiasaan-kebiasan seperti membaca dengan jarak dekat, mengucek mata karena debu atau merasa lelah, dll. 


Berikut ini beberapa tips menjaga kesehatan mata yang telah dikutip dari beberapa sumber oleh team Peach 2.0 

Tips Menjaga Kesehatan Mata Anda 


1. Sayuran Dan Buah-buahan

Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan seperti:
  • Wortel: Wortel kaya akan senyawa beta-karoten, senyawa organik ini akan di konversi di dalam tubuh kita menjadi Vitamin A. Vitamin A sangat baik untuk menjalankan fungsi mata, salah satunya mengatur masuknya cahaya kedalam mata. Bila mata anda kekurangan vitamin A maka dapat mengakibatan kerusanan pada kornea mata
  • Jeruk: Menurut pendapat dr. R. Muhamad Ramdani yang kami kutip dari okezone.com bahwa selain wortel, vitamin C yang terkandung di dalam jeruk juga sangat baik untuk kesehatan mata.
  • Ikan: Asam Lemak Omega-3, Lutein, dan Zeaxanthin yang terkandung didalam ikan sangat bagus untuk kesehatan mata. Mengkonsumi ikan dapat membuat mata terhindar dari dehidrasi  dan membuat pengliatan menjadi lebih tajam
2. Mengedipkan Mata 

Mengedipkan mata adalah salah satu olahraga ringan yang bertujuan untuk mengedurkan saraf mata. Selain itu, mengedipkan mata juga dapat membersihkan mata kita dari debu dan kotoran yang menempel. Para ahli kesehatan mata menyarankan frekuensi berkedip yang baik yaitu tiga kali dalam empat detik.

3. Relaksasi Mata 

Untuk yang suka menghabiskan waktu berjam-jam di depan layar computer, menonton televisi, dan membaca buku, selain menjaga jarak pandang, relaksasi mata juga sangat penting. Pertama, mengistirahatkan mata secara berkala, seperti melihat pemandangan atau memandang jauh ke sudut ruang, mencuci muka, dan yang terpenting menjauhkan mata dari monitor PC atau televisi. Kedua, menggosok kedua telapak tangan hingga menciptakan efek hangat, kemudian tempelkan telapak tangan tersebut pada mata sambil menggosoknya secara perlahan. Metode ini membantu relaksasi mata dan juga menghindari noda debu yang menempel pada mata. Ketiga, pejamkan mata anda 5 menit sekali sampai mata anda merasa rileks kembali.

4. Sinar Matahari 

Selain baik untuk kulit dan tulang, sinar matahari juga baik untuk mata. Sinar matahari dapat membantu meningkatkan kesehatan mata dan dan pupil dengan meregangkan otot-otot mata yang tegang.

5. Memijat Kepala 

Memijat kepala disinyalir dapat meningkatkan gelombang beta di otak bagian depan, inilah yang membantu dan menjaga penglihatan mata jadi lebih fokus. Beberapa ahli menyarankan agar melakukan pijat kepala sekali seminggu dengan mengunakan minyak esensial sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Itulah tadi 5 tips menjaga kesehatan mata dari Peach 2.0, selamat mencoba.!!
Gregor Klein at 3:11 AM

Uang Raja Bagi Manusia

Perkenalkan namaku adalah UANG.! Orang barat menyebutku MONEY...!
Wajahku biasa saja, fisikku juga lemah,

Namun aku mampu merombak tatanan dunia.
Aku juga "bisa" merubah 'Perilaku bahkan sifat Manusia' karena manusia mengidolakan aku.

Banyak orang berubah kepribadiannya, mengkhianati teman, menjual tubuh, bahkan meninggalkan keyakinan imannya, demi aku!


Aku tidak mengerti perbedaan orang saleh dan bejat, tapi manusia memakai aku menjadi patokan derajat, menentukan kaya miskin, terhormat atau terhina.

Aku bukan iblis, tapi sering orang melakukan kekejian demi aku.
Aku juga bukan orang ketiga, tapi banyak suami istri pisah gara gara aku.
Anak dan orangtua berselisih gara gara aku.

Sangat jelas juga aku bukan Tuhan, tapi manusia menyembah aku spt Tuhan.
Bahkan kerap kali hamba hamba Tuhan lebih menghormati aku daripada Tuhan.
Padahal Tuhan sudah pesan jgn jadi hamba uang.


Seharusnya aku melayani manusia, tapi kenapa malah manusia mau jadi budakku?!
Aku tdk pernah mengorbankan diriku untuk siapa pun, tapi banyak orang rela mati demi aku.

Perlu aku ingatkan, aku hanya bisa menjadi alat bayar resep obat anda.
Tapi tidak mampu memperpanjang hidup anda.

Kalau suatu hari anda di panggil Tuhan, aku tidak akan bisa menemani anda.
Apalagi menjadi penebus dosa dosa anda.
Anda harus menghadapi sendiri dengan sang Pencipta lalu menerima penghakimanNYA.
Gregor Klein at 11:32 PM

Cara Download Video Youtube Melalui Android

Cara download video Youtube melalui android mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahuinya. Kali ini Peach 2.0 ingin membagikan tips cara download video Youtube melalui ponsel Android. Untuk mendowload video di Youtube, anda hanya perlu menginstall aplikasi Tubemate (TubeMate YouTube Downloader).

TubeMate YouTube Downloader adalah Aplikasi yang dirancang untuk ponsel adroid anda. Dengan aplikasi TubeMate, anda dapat cepat mengakses, mencari, berbagi, dan men-download video YouTube. Silakan klik link berikut untuk mendownload aplikasi TubeMate.

TubeMate YouTube Downloader

Setelah selesai mendownload dan memasang aplikasi Tubemate di perangkat Android anda, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Tubemate tersebut. Didalam aplikasi tersebut akan terlihat tampilan seperti Youtube for Android. Disini anda tinggal memilih video mana yang ingin Anda download. Setelah anda memilih selanjutnya anda hanya perlu mengklik video tersebut. Nanti secara otomatis akan muncul tulisan apakan ingin mendownload atau ingin melihatnya. Jika anda memilih mendownload, maka akan muncul pilihan kualitas video seperti gambar diatas, pilih kualitas videonya dan download. Selama proses mendownload, dengan aplikasi TubeMate anda tetap bisa  menonton video yang sedang anda download. Itu tadi tips cara download video Youtube melalui android, semoga dengan tips dari kami ini dapat mempermudah anda dalam mendownload video di Youtube.
Gregor Klein at 11:26 PM

Daftar Penipu Online

Daftar penipu online ini kami buat sebagai pedoman dalam melakukan transaksi online. Peach 2.0 membuat daftar penipu online ini sebagai salah satu cara untuk mengurangi atau meminimalisir tindakan penipuan di dunia maya. Kami menyarankan sebelum melakukan pengiriman uang atau bertransaksi ada baiknya anda mengecek Nama dan Nomor Rekening tertuju di blog Peach 2.0 atau menggunakan mesin pencarian Google. Berikut adalah daftar Nama dan Nomor Rekening penipu online yang telah kami kumpulkan.

Daftar Nama dan Nomor Rekening Penipu Online

1. Iwan Suseno
  • Rekening Bank BCA . No Rek: 872005 2424 285 An: Iwan Suseno
  • Rekening Bank Mandiri No Rek: 1330010834992 An: Iwan Suseno
  • Sumber: http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/116791-HATI-HATI-Dengan-akun-Nick-Andrek-!!!
2. Amadeus & Priscillia
  • Rekening Bank BCA. No Rek: 5270586513 An: Amadeus
  • Rekening Bank BCA. No Rek: 5660281675 An: Priscillia
  • No HP: 088808638461 - 021-41667225 - 021-92895381 - 021-92997131
  • PIN BB: 321A5615
  • YM: are.signer, chaos.sixzone
  • Email PayPal: chandraalone@gmail.com
  • Sumber:
    http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/151623-Prahara-Investasi-Menarik-Blog-Earning-1-day-rutin
    http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/145463-Blog-earning-1-day-rutin-%28Investasi-Yang-Menarik%29/page13

3. Maria Ulfa, Diki Ainur Rofik & Choiruman
  • Rekening Bank BCA. No Rek: 0115003611 An: Maria Ulfa
  • Rekening Bank BCA. No Rek: 0110970251 An: Choiruman
  • Rekening Bank Mandiri. No Rek: 1430012715049 An: Diki Ainur Rofik
  • No. HP: 085749595940, 08125252900
  • ID Digitalpoint: freaksters,GenziPow, CarmaDilday, izzy_desain
  • ID Ads-id: dickyleonal
  • ID Tokobagus.com: choiruman
  • Skype: carmadilday
  • Yahoo! Messenger:
    dickyleonal@yahoo.co.id
    dickyleonal@yahoo.com
    muhhabsy@ymail.com
    andi.aziz@yahoo.com
    muhhabsyi@ymail.com
  • Email PayPal: akudickycool@gmail.com, cholissaputra@gmail.com
  • Google+: Muh Habsyi
  • Twitter: @Muh_Habsyi
  • Facebook: Muh Murteza Al-Habsyi
  • PIN BB: 325AE456
  • Sumber: http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/152157-SURAT-TERBUKA-buat-ID-dickyleonal-balance-PayPal-disputed-%28Unauthorized-Payment%29 
  • Sumber lainnya: helpmeplstt

4. Rully Fajar Pratama
  • Rekening Bank BCA. No Rek: 2312110009 An: Rully Fajar Pratama
  • Rekening Bank BNI. No Rek: 0222962079 An: Rully Fajar Pratama
  • Rekening Bank Mandiri. No Rek: 1320011480523 An: Rully Fajar Pratama
  • Rekening Bank BRI. No Rek: 434801000195506 An: Rully Fajar Pratama
  • Rekening Bank CIMB Niaga. No Rek: 7180100492110 An: Rully Fajar Pratama
  • No. HP: 085778000700
  • PIN BB: 27e35acb
  • Email:  rajabonekacom@gmail.com
  • Email PayPal: rullyfp@gmail.com
  • Google+ : +rully Fajar Pratama 
  • Facebook: Rully Mastermind
  • Yahoo! Messenger: rully.elnino dan rully_fp
  • Website: bloggeruniversity.net & magicadsense.com (Aksi penipuan melalui kedua Website tsb)
  • Toko Online Si Penipu: rajaboneka.com & bonekalucu.co
  • Other Websites: aroundgeo.com
  • ID Forum Ads-id.com: rullyfp & (dhevganx --> Second ID)
  • Sumber: http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/133333-Private-Coach-Blogger-University-Angkatan-ke-3/page2
Penipu Online Rully Fajar Pratama

5. Nugraha Dian SST

6. Hafid Hassan a.k.a RNGT Zakiyah


7. Feri Yoga (Penipu Paypal)
  • Rekening Bank CIMB Niaga. No Rek: 1630100857189 An: Feri Yoga
  • No. Hp: 087867826303
  • ID Ads-id: ReadyChanger, Ready.Changer
  • YM : readychanger
  • Sumber: http://www.ads-id.com/forums/showthread.php/158597-Surat-terbuka-untuk-Ready-Changer

8. Nurul Hasanah



Gregor Klein at 5:48 PM